KEBIASAAN MENUNDA MERUSAK MASA DEPAN MU

KEBIASAAN MENUNDA MERUSAK MASA DEPAN

Menunda pekerjaan ataupun berbagai hal lainnya di dalam kehidupan kita adalah sebuah hal yang kadang sering kita lakukan, bahkan meski itu seringkali menimbulkan berbagai masalah bagi diri kita sendiri, kita begitu senang melakukan hal ini, mengulangnya lagi, dan melakukannya kembali, sehingga kebiasaan ini bisa saja menjadi bagian dari diri kita dan bahkan menjadi karakter yang melekat sedemikian rupa.

Ini bukanlah sebuah kebiasaan yang baik, bahkan meski hanya terjadi sesekali saja, kebiasaan ini akan sangat merugikan diri kita sendiri.

Menunda merupakan suatu momok yang selalu dihindari oleh orang-orang yang mengerti tentang bagaimana kesuksesan bisa diraih.

Menundah Merusak Masa Depan

Kebiasaan menunda sama halnya seperti kita membuang peluang yang sudah ada dihadapan kita, dan ini akan sangat merugikan untuk pencapaian kesuksesan kita di masa depan.

Kebiasaan menunda – nunda pekerjaan tentu menjadi hal yang cukup merepotkan, terutama jika ternyata kita memiliki kebiasaan untuk menyelesaikan segala sesuatunya di saat-saat terakhir.

Bayangkan, bagaimana sebuah pekerjaan harus diselesaikan dalam waktu yang mendesak dan terburu-buru, sudah tentu hasilnya tidak akan sempurna dan mungkin saja memiliki banyak kekurangan.

Ini tentu sangat merugikan, bukan?

Jika kita membiarkan kebiasaan ini selalu terjadi di dalam kehidupan kita, maka akan ada banyak sekali peluang baik yang terbuang dengan percuma.

Bila menjadi seorang pebisnis yang suka menunda – nunda pekerjaan, maka bisa dipastikan sejumlah peluang bisnis akan terlewatkan dengan sia-sia akibat kebiasaan menunda – nunda.

Di saat orang lain telah selesai memulai bisnisnya, kita baru saja akan menyusun bahan untuk kegiatan tersebut di dalam bisnis kita.

Sudah bisa dipastikan, kita akan terpuruk dan tertinggal jauh di belakang pesaing-pesaing lainnya.

Bahkan meski hanya menjadi seorang pekerja kantoran sekalipun, kebiasaan menunda ini akan menjadi sebuah hambatan besar di dalam karir kita.

Perusahaan akan selalu melihat ketangkasan dan juga kecerdasan seseorang yang akan mereka promosikan, bukan seseorang yang selalu keteteran dengan sejumlah jadwal dan juga pekerjaan yang tertunda.

Kesempatan untuk memiliki karir yang cemerlang, akan menjadi sebuah hal yang “mustahil” jika kita memiliki kebiasaan menunda – nunda pekerjaan.

 

Mulailah Berubah

Merubah paradigm lama terutama tentang kebiasaan menunda, tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah.

Dibutuhkan niat dan juga kerja keras untuk bisa mengubah kebiasaan menunda – nunda yang kita miliki.

Mulailah menghargai setiap waktu yang kita miliki, sehingga kita bisa menggunakannya untuk berbagai hal yang berguna di dalam kehidupan kita.

Miliki motivasi yang kuat untuk berubah, sebab jika tidak sekarang, kapan lagi kita akan melakukannya?

Tanamkan disiplinkan diri, meskipun ini akan terasa sangat sulit untuk dilakukan. Dengan disiplin yang tinggi di dalam diri kita sendiri, maka kebiasaan menunda – nunda yang kita lakukan selama ini perlahan akan hilang dan tergantikan dengan kebiasaan disiplin dan tepat waktu.

Kita akan terbiasa dengan kehidupan yang lebih teratur dan terjadwal, sehingga berbagai urusan dan pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Komitmen kan pekerjaan  menjadi cinta.

Cintai pekerjaan yang kita miliki saat ini, sehingga kita akan memiliki rasa tanggung jawab yang besar serta keinginan untuk berhasil di bidang tersebut.

Jika kita memiliki keinginan untuk maju dan berhasil di masa depan, maka lakukan hal tersebut dari sekarang, berhentilah menunda – nunda pekerjaan dan juga kesuksesan.

BUAT KOMITMEN : “AKU HARUS MELAKUKAN NYA SEKARANG, BILA TIDAK AKU MERUSAK MASA DEPANKU SENDIRI.”

Semoga Bermanfaat….

Salam Sukses Dunia Akhirat,

Hermawan Tandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *