Profil

Hermawan Tandi, lahir di Bekasi, sebagai anak pertama dari tujuh bersaudara dan orang tua yang hanya sebagai pegawai rendahan, sehingga kesederhanaan dan keprihatinan hidup sudah merupakan bagian hidup yang menjadikan sosoknya tegar dan kuat. Kemiskinan tidak menyurutkannya untuk terus belajar dan belajar. Karena, Ia mempunyai motto hidup bahwa KEHIDUPAN TIDAK BERSAHABAT DENGAN KEBODOHAN.

Tahun 1988 selepas SMA, Ia sudah bekerja sebagai karyawan harian pada sebuah perusahaan industi Bata Tahan Api di Bekasi, dengan harapan dari hasil bekerja bisa dipergunakan sebagai biaya melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Dengan kegigihannya bekerja dan belajar, Ia memperoleh kesempatan bea siswa dari perusahaannya bekerja, hingga menyelesaikan S1 Akuntansi-nya.

Pengalamannya bekerja sejak 1988 – 2011, hampir disegala bidang, seperti perusahaan industri bata tahan api, garment, property, mall, konsultan frelance perpajakan, perusahaan automotive, design interior dan terakhir sebagai Vice Director (Chief Financial Officer) perusahaan pelayaran.

Pada tahun 2011 – 2014, mendirikan perusahaan trading metal dan baja di Bekasi.

Pada tahun 2013 sampai sekarang, mendirikan Sekolah PAUD Jogja Kids Park dibawah naungan Yayasan Pendidikan Cahaya Jogja di Yogyakarta. Berdasarkan niat untuk memulai bisnis tanpa utang dan sekaligus bisa bersosial inilah dia memilih bisnis didunia pendidikan.

Jogja Kids Park merupakan sebuah sekolah nasionalis yang berorientasi internasional dengan berbasis agama. Keunggulan sekolah Jogja Kids Park adalah membentuk anak yang kreatif, inovatif dan berjiwa enterepreuner.

Sesuai dengan mimpinya, untuk membangun generasi muda Indonesia sejak dini memiliki jiwa enterepreuner. Oleh karena Ridho dan Penyertaan Allah-lah, sekolah Jogja Kids Park bisa terus berkembang dan maju hingga memperoleh akreditasi B+ dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan non Formal di tahun 2016. Profil sekolah Jogja Kids Park bisa dilihat di website www.jogjakidspark.com.

Pada tahun 2016 sampai sekarang, mendirikan perusahaan distribusi Bantal dan Guling merk Sofuto di Yogyakarta. Dimana sistem marketing dilakukan dengan sistem pembentukan distributor disetiap kota di Indonesia.

Tujuannya menciptakan pengusaha-pengusaha baru menjadi distributor sehingga bisa menyerap tenaga kerja guna pemberantasan penganguran dan pengentasan kemiskinan.

Tahun 2016 mulai menulis beberapa buku diantaranya : 5 Lempengan Pembebas Finansial dan 5 Daun Lontar : Rahasia Menciptakan Pohon Uang dalam 3 Bulan. Disamping itu dia rajin menulis artikel tentang bisnis yang dipadukan dengan syariat Agama di Media Sosial yang dikelolanya, termasuk di website pribadi ini.

Pada tahun 2017 mendirikan komunitas Bisnis Sukses Tanpa Riba dan memberikan bimbingan kepada para pengusaha, termasuk pemula atau orang-orang yang berniat menjadi pengusaha.