TIGA KUNCI KEBERHASILAN DALAM KARIR ATAU BISNIS

Dulu saat memulai karir sebagai seorang karyawan, dari hanya sebagai pegawai harian sampai dengan menjadi seorang Direktur perusahaan corporate besar, pola yang saya gunakan adalah saya berusaha memperhatikan dan mencontoh pola keberhasilan orang-orang yang sukses dalam karir mereka.

Dari memperhatikan pola sukses karir mereka, ternyata saya pun bisa mencapai kesuksesan dalam karir pekerjaan saya. Ini terbukti dengan saya resign terakhir sebagai seorang Direktur.

Dalam berbisnis pun saya menggunakan pola strategi yang sama, sehingga bisa mencapai keberhasilan dalam beberapa bisnis saya dahulu ( walaupun hancur karena Riba, namun pernah sukses secara strategi bisnis), yang sekarang pola ini jugalah saya gunakan dalam pencapaian kesuksesan saya sebagai seorang pebisnis, motivator dan penulis buku best seller, tentu dengan bisnis tanpa riba.

Mau tahu pola nya? Saya bagikan untuk Anda.

Polanya adalah :

  1. PENGETAHUAN

Dahulu pada jaman era industri hanyalah para pemilik modal yang bisa berhasil dalam berbisnis. Mereka yang memiliki akses ke modal maka mereka yang menguasai industri.

Namun kini, dijaman era informasi hanyalah orang-orang yang memiliki pengetahuan khusus lah yang bisa menguasai bisnis. Pernah dalam artikel sebelumnya saya sampaikan bagaimana bisnis bisa dibangun melalui pengetahuan dan keahlian khusus Anda.

Ini benar adanya dan saya sudah melakukannya, saya paham bahwa hanya dengan pengetahuanlah, orang-orang seperti saya yang nota bene miskin dan tidak memiliki modal bisa bersaing dan memenangkan persaingan karir atau bisnis.

Kabar gembiranya, pengetahuan bisa kita peroleh hanya dengan membaca buku, ikut seminar, pelatihan dan bila memiliki uang ikut pendidikan formal.

Inilah mengapa motto hidup saya adalah “Kehidupan tidak bersahabat dengan kebodohan”. Karena dengan pengetahuan kita bisa merubah hidup bahkan dunia.

,

  1. IDE DAN KREATIFITAS

Kita tidak lagi hidup dalam budaya industri, tetapi budaya komunikasi. Kita hidup disebuah jaman dimana ide, kreatifitas dan konsep baru mengubah dunia setiap harinya. Jika ada suatu ciri dari dunia modern itu adalah arus informasi yang bisa memberikan perubahan besar.

Kenyataannya, meskipun sekarang adalah era jaman informasi dimana pengetahuan sangat penting, namun ternyata pengetahuan saja tidak cukup.

Masih diperlukan adanya ide dan kreatifitas yang disalurkan kedalam media informasi tersebut yang akan memberikan kita suatu perubahan besar.

Itulah mengapa saat ini saya selalu berusaha menciptakan ide dan kreatifitas baru yang saya tuangkan baik dalam bentuk buku, artikel maupun sarana lain seperti seminar.

Ide menciptakan Perhimpunan Bisnis Sukses Tanpa Riba pun merupakan bagian dari ide dan kreatifitas yang saya kembangkan untuk membangun sistem perekonomian baru yang lebih syariah ditengah keterpurukan moral dalam berbisnis.

.

  1. TINDAKAN

Bila kita memiliki pengetahuan dan ide namun tidak melakukannya dalam tindakan, maka pengetahuan dan ide tersebut hanyalah sebuah “mainan kuda poni” bagi anak-anak. Tidak menghasilkan apa-apa dan tidak berdampak apapun. Hanyalah berupa mainan dan mimpi.

Tindakan kitalah yang merubah pengetahuan, ide dan kreatifitas kita menjadi suatu hasil yang bisa memberikan perubahan bagi diri kita dan banyak orang.

Hal inilah yang mendorong saya mengaktualisasikan pengetahuan , ide dan kreatifitas dalam perhimpunan BSTR menjadi program kerja nyata, yang insya Allah akan segera diinformasikan kepada sahabat semua dalam waktu dekat.

Pahami bahwa sebenarnya wujud dari keberhasilan adalah kemampuan untuk bertindak.

Semoga Bermanfaat,

Salam Sukses Dunia dan Akhirat

Hermawan Tandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *